Minggu, 13 Mei 2012

Ketika Cinta Harus Usai


Rabbi...
aku tahu cinta itu fitrah
cinta itu indah
cinta itu menyemai kebahagian
cinta itu menuangkan kasih dan sayang
mengalir bagaikan air
dan memberi kehangatan bagi setiap insan..

Rabbi...
sungguh indah jika aku bisa merasakan cinta itu
sungguh indah jika aku dapat menikmati rasa itu

Rabbi...
jika aku dapat menuaikan cinta itu dalam selembar kertas
mungkin tak cukup ku uraikannya..
jika aku dapat menceritakan mungkin habis waktuku tuk bercerita..

Rabbi...
tetapi sungguh aku salah..
salah dalam mendefinisikannya
salah dalam mengartikannya...

rabbi..
ternyata yang selama ini kurasa..
hanya bulir-bulir dosa kemaksiatan..
dosa yang kunikmati
dosa yang membuatku menempatkan kedudukanMu disudut hatiku..
padahal tak ada yang layak MEMENUHI hati ini kecuali Engkau..
sepenuhnya hati ini milikmu
tetapi aku lancang menempatkan orang lain di dalamnya..

kini..
kuharus mengakhirinya..
mengakhiri agar Engkau tidak meninggalkan aku..
menyudahi rasa ini agar aku dapat merasakan cintaMU..
cinta yang hakiki dan sejati
hanya MILIKMU YA RABBI..

ampuni aku karena selama ini rapuh dan khilaf

Ya Allah...
jika kelak rasa itu hadir,,
maka hadirkanlah untuk orang yang halal untukku..
menuaikan kebahagian untukku
menguatkan jiwa yang lemah
menyejukkan untuk hati yang gersang..

maka ku sudahi rasa ini..
karena ku tahu
ia belum halal untukku..
jauhkan aku darinya Ya Allah..
tak ingin ku menyakitinya
tetapi tak ingin pula ku disakitinya..

maka..
jika memang ia adalah pasangan hidupku
jagalah ia..
jagalah hatinya agar tetap terpaut padaMU
jagalah matanya agar tetap terjaga dari panah-panah syaitan..
jagalah sikapnya agar tidak menimbulkan fitnah bagi dirinya..
fitnah bagi wanita lain ataupun baginya...

Namun jika bukan dirinya..
sudahi sudah rasa ini..
tak ingin kurasakan ini,,
karena aku hanya ingin memberikan cinta ini seutuhnya untuk seseorang
yang telah Engkau tuliskan dalam Lauhful Mahfudz..
hanya untuknya seorang..

maka kusudahi ini...
Ridhoi aku Ya ALlah
untuk tetap istiqomah dalam hal ini..
sungguh hamba makhluk yang sangat lemah..



===Nita Haili Rusiana====

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo boleh tau,menurut Author sendiri cinta itu apa sih??

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

hmm,,,menurut saya,, cnta itu tdk dpt didefinisikan karena begtu byk definisi akan cinta..
yg pasti cinta itu hanya bersumber pada Allah,, dan keberadaannya suci tak ternoda oleh nafsu...

Anonim mengatakan...

ouh..
apa author pernah jatuh cinta??

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

hmm.. semua orang pasti pernah jatuh cinta,, tak terkecuali saya sndiri.. jika tidak, maka tidak mungkin sy mnuliskan hal ini..

Anonim mengatakan...

iy ya..
minimal kepada ibu,bapak,kakak,adik dan saudaranya..
hmmmm..
jadi thu experience author pribadi y??

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

yupz.. anda benar
dan itu bersumber pada rasa cinta saya kepada ALLAH SWT,,

Azli si (boru nasution)_mentell mengatakan...

mnrut kakak, boleh ngga' kita mencintai dua orang sekaligus untuk memilih satu yang terbaik di antaranya?

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

hmm.. mnrut saya menentukan pilihan itu tidak harus mencintai dua orang sekaligus..
yg terbaik pstilah yg akan Allah tunjukkan kpd kita..
ingatkah :
"sesuatu yg baik menurutmu belum tentu baik di mata Allah dan sesuatu yg buruk menurutmu boleh jadi itu baik untukmu"

insyaAllah jka kita baik maka Allah akan memberikan yang terbaik pula..