Minggu, 23 Desember 2012

Lembah Hitam

Ya rabbi...
aku tak ingin membenci seseorang
namun jika diri benar menghendaki
kuharap sewajarnya
karena tak ingin hati terkotori
oleh keruhnya akhlak

Rabbi
aku tak mengharap keburukan untuknya
namun
entah mengapa setiap teringat atas perlakuannya
hati menjadi keras
rasa itu muncul
sungguh aku tak ingin membencinya, tetapi sangat sulit
apakah ini karena aku yang bersalah atas kebodohanku

Engkau telah membuka tabirnya
menampakkan bahwa ia bukanlah orang baik
aku sungguh tak mengerti
mengapa dirinya begitu kejam
baru saja ingin ku buka
namun ia telah mematahkan kuncinya

Rabbi...
izinkan aku tlah ikhlas menerima perlakuannya
jangan biarkan aku terhempas lagi
berikanlah yang terbaik untuk jalan hidupku,
dan jangan pernah tinggalkan aku sendiri disini ya Rabbi


namun aku tak tahu entah sampai kapan
hati dalam kemelut hitam teringat akan sikapnya

Ya Rabb
buanglah jauh-jauh ingatan akan hal itu
sungguh rasa kecewa itu takkan pernah bisa aku tutupi


*semoga kelak hatiku menjadi tak bernoda lagi,,
jangan biarkan ia redup Rabbi...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana caranya agar ndak membenci seseorang?

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

hmm,,
guru ngaji sy prnah berkta untuk mengingat kebaikannya dan melupakan kesalahannya...
tp manusia tak smpurna, ketika tersakiti maka akan butuh waktu lama untuk mnegobati..

Anonim mengatakan...

semoga kebencian ndak menutupi hati yang tersakiti.

Faiha Haili Al Mufiidah mengatakan...

ya semoga..
manusia terus belajar dan belajar
jika tak ada orang seperti itu maka dari mana kita belajar KESABARAN??
semoga kita termasuk orang yang lulus dalam ujianNYA..

Anonim mengatakan...

Aamiin
semoga ukht,
tetap sabar dan ikhlas
Allah Maha Tahu segalanya yang diungkap ataupun yang tersimpan dihati.