Kamis, 31 Januari 2013

~ Wanita ~


sebagai seorang wanita, sungguh kita sangat ingin dihargai, dilindungi, dan dijaga kehormatannya mulai dari kerabat, sahabat dan juga masyarakat. tak terelakkan bagaimana halusnya perasaan seorang wanita yang terkadang tak mampu dicerna dengan logika. perasaannya peka terhadap lingkungan meski terkadang keangkuhan yang ditimbulkan namun dalam hatinya sangat peduli dan memikirkan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

sebagai wanita tentulah kita ingin menjadi wanita yang sholeha dan bidadari penghuni surgaNYA. untuk itu selalu belajar menjadi wanita yang sholeha dan bukan hanya impian. wanita sholeha digambarkan dalam beberapa karakteristik yaitu :

seorang wanita yang lembut dan bersahaja, wajahnya teduh dan memberi ketenangan bagi yang memandang. senyum manis dan menawan dipancarkan setiap kali ia berbicara bahkan dengan sedikit tertawa kecil yang memancarkan kebahagiaan. namun wajahnya pun terkadang juga muram dan kusam dilanda kesedihan yang mendalam. selalu tergambar dalam tiap paras wajahnya, hanya wanita-wanita istimewa yang selalu dapat menyembunyikannya dan menampilkan senyuman dikala duka hatinya. ia tak ingin orang lain menanyakan kabar dukanya.

wanita sholeha adalah seorang yang kuat, kuat dilaka yang lain runtuh. ia tetap tegar dalam menghadapi badai dunia. entah sampai kapan perasaannya digeluti kemelut hitam, namun hatinya selalu kuat untuk bangun dan bangkit dari keterpurukan.

wanita sholeha adalah perhiasan dunia  dengan jilbab yang terjuntai menghiasi dunia dengan pakaian dan juga akhlah mulia. mereka menghisi setiap rumah dengan tilawah dan akhlak karimah. disetiap desah nafasnya terucap takbir, tahmid, dan juga tahlil. mereka berucap hanya dengan kata-kata yang bermanfaat.diamnya mereka adalah emas, meraka adalah bunga yang menghiasi taman-taman surga.
disetiap kata yang keluar dari mulutnya penuh hikmah.

wanita sholeha siapa yang tidak ingin melindungimu, melindungi keindahan dunia yang Allah berikan. maka mahalkanlah dirimu dengan iman, tutuplah auratmu dengan sempurna, lipstikanlah bibirmu dengan bertasbih, dan hiasi harimu dengana menebar manfaat untuk orang lain.

jika engkau adalah bunga maka jadilah bunga yang penuh dengan duru-duri ketaqwaan
jika engkau adalah mutiara maka jadilah mutiara yang tersimpan jauh di dasar lautan
jika engkau adalah kesturi maka jadilah wanginya menghiasi jagad  raya

sungguh engkau adalah perhiasan dunia yang tak ternilai harganya.

Jika engkau mengaguminya
jadikanlah cerminan
dalam hidupmu
_Nita Haili Rusiana_

Tidak ada komentar: